Pap0P1zq8JJYElFeA1qX1oXVwFGs9jnGapuo3DAq
Bookmark

GOT7 - A MV Review

 
    Eiii~~~ YIHIYYYYY GOT7 akhirnya comeback juga! Kangen duhh sama Youngjae wkwkwk //Youngjaenya doang //GAK. Sama seperti waktu debut, kali ini Got7 mengeluarkan mini album kembali. Mini album kedua mereka berjudul "GOT♡ (Got Love)" Unyu-unyu gimana~~ gitu yah judulnya xD

Tracklist dari mini album mereka kali ini :
01. U Got Me
02. A
03. 나쁜 짓
04. Good Tonight
05. Forever Young
06. A (`collapsedone` Remix)
07. A (TOYO Remix)
08. A (FRANTS Remix)

Kalo mau download lagunya sealbum kalian bisa download lagunya 'disini'.

    GOT7 dah comeback dan lagu utama mereka masih saja memakai tema pede tingkat dewa. Kalo dulu pede nya pake 'Girls girls girls they love me~~' sekarang 'It's not working, so stop fronting, I know you want me let's start talking~'. Lagu favorit gue di mini album ini tuh Forever Young. Bisa kalian denger lagunya kaya gimana lewat potongan Comeback Showcase yang di upload jyp, click here. Kalian dengerin deh, pasti suka! Gue suka soalnya part BamBam dilagu ini suaranya lebih manly gitu wkwk, suka banget. 

    Nah di mini album ini, lagu A punya 3 versi remix. Dari ketiga remix itu yang jadi favorit gue sih yang track ke-6 yaitu A (`collapsedone` Remix). Di track ke-6, lagu A dibuat kaya versi akustik gitu, pake alunan gitar gitu deh. Demi apa gue suka banget versi yang ini oemjih. Kalo yang track ke-7 musik nya gak banyak-banyak, jadi ngebikin suara nyanyian yang lebih dominan dari pada musiknya. Selain itu nyanyinya juga lebih cepet gitu? Gue bingung sih ini dicepetin apa enggak. Nah kalo track yang ke-8... Hmm... Ini cocok banget kalo kalian pengen ajeb-ajeb/? Musiknya lebih ke disco disco gitu deh.Dan juga kalo di track ke-7 suara nyanyiannya lebih dominan, nah di track ini kebalikannya. Musik nya lebih dominan. Terus lagu nya juga banyak pengulangannya. Aduh ini tipe-tipe lagu di bis-bis kota banget.

    Nah, lagu A ini sendiri merupakan lagu yang disusun oleh JYP. Sebelum nih MV resmi dirilis, jypent ngeluarin video cerita dulu. Terus tanggal 18 Juni GOT7 ngadain comeback showcase. Jypent juga udah ngeluarin making film dari comeback showcase mereka. 'Click Here'. BamBamnya gombal disitu, ketawa gue xD Dan gue baru ternyata si BamBam itu cheesy banget kaya woohyun =_= ((maklum gue bukan i got7)). Gue tau dari twitter officialnya GOT7 yaitu @GOT7Official. Bisa di cek ya guys. Kemaren malem si BamBam ngadain fanchat gitu. Dia sendiri ngaku malah kalo dia tuh cheesy =_= ew.

    Video cerita ini dirilis di channel youtube resmi jypent dan di rilis mulai dari tanggal 16-22 Juni tiap pukul 12 KST. Kalo di Indo itu sekitar pukul 10 WIB. Tiap-tiap member punya ceritanya masing-masing gitu, kayak indomie lah yah 'Ini ceritaku, mana ceritamu?' //GAK. Kalo mo liat video ceritanya bisa klik link dibawah ini

GOT7 "A" story : 1. JB || 2. Mark || 3. Jackson || 4. Jr || 5. Youngjae || 6. BamBam || 7. Yugyeom

    Kalo gue disuruh pilih A story paling favorit, gue sih bakal milih yang Youngjae //Ojelas bias gituloh. Senyumannya itu loh ASGFDHGDTRRYFFJHGJ be ge te. Kalo gue boleh ngarang cerita sih, ceritanya si Youngjae pengen ngajak si ei jalan. Nah, kebetulan ada toko eskrim baru buka, diajaknya lah si ei tadi buat pergi bareng dia. Kemudian sampailah Youngjae dan si ei ke tempat tujuan. Lalu ia memesan 2 eskrim dan kemudian dimakannya dengan lahap. BANGET. (((Btw itu eskrimnya merek natuur pop loh wkwk.. Yakan GOT7 ngeiklanin ntu merek eskrim~ Sponsor gitu yeh wkwk))) Si ei pun berkata "Lu gimana sih, gue kan udah bilang brapa kali kalo gue gak suka eskrim rasa ini" kemudian ei pun meninggalkannya. Si ei bahkan tidak menyantap eskrim tersebut satu sendok pun. (((IDIIII. Mendingan untuk gue))) Youngjae yang ditinggalin pun berubah menjadi butiran nasi //GAK. Setelah si ei pergi, Youngjae batuk-batuk sambil berkata dalam hati "Lo gak tau gue bahkan makan eskrim padahal gue sendiri lagi batuk, ini semua gue lakuin biar bisa pergi bareng lo :<<". //EA. SELESAIIIII. Demi apa ini gue buatnya sotoy banget-_-)//

    Oiyah fyi MV GOT7 kali ini berlokasi di Malaysia. Gue udah ngumpulin nama tempat-tempat yang GOT7 pake sebagai latar tempat di MV mereka kali ini. Nanti bakal gue bahas dibagian alur cerita. Ini gue share beberapa fan account yang gue temuin dulu yap.

Wah rame juga ternyata

Jackson unyu banget mati gue, ih gue berjilbab juga lohhh
    
    Nah guys, yang paling bikin iri itu ada lucky fans yang bisa poto bareng + ngobrol ngobrol sebentar gitu sama GOT7. ENVY BE GE TE.

    Foto-foto mereka yang bareng GOT7 mereka share lewat mereka yaitu @a.lyaa dan @fathiahnajwa21. Mereka pinter, jadi pas mereka lagi mo poto bareng, mereka rekam dulu lalu di post lah ke instagram. Kenang-kenangan yang sangat sangat tak terlupakan pastinya. Ada juga video dari akunnya @fathiahnajwa21, jadi dia lagi sehadepan sama Jr dan Jackson, tapi dari jarak jauh gitu ya. Nah, mereka ngobrol-ngobrol gitu gak tau awalnya ngomongin apa, terus si Jr nanya ke dia "Who's your favorite member?". Dia ngejawab Jackson. Si Jr ngambek terus pergi dari situ wkwk xD Si Jackson senyum-senyum seneng gitu dehh. Terus mereka semua ketawa gara-gara si Jr yang pergi xD Asik be ge te.    

_MV_

_Model_MV_
     Kalo di MV Girls Girls Girls GOT7 pake Im Nayeon trainee jypent sebagai model MV nya, kalo gitu siapa sih yang jadi model atau si A di MV mereka kali ini
Menurut pendapat pribadi gue nih cewek gaya2nya agak mirip Suzy, gimana?
    To be honest gue juga gak tau HAHHAHA. //BIASANYA GUE TAU LOH. Demi apa gue penasaran banget siapa lah nama nih cewek. Kalo orang-orang di youtube sih pada bilang kalo dia itu Cecilia Boey, trainee jypent. Gue juga sempet bandingin poto Cecilia sama si ei ini, dan gue antara yakin dan gak yakin kalo si Cecilia ini si ei. Eh ternyata memang bukan dingg. Ternyata Cecilia tuh dah keluar dari jypent. Dan gue pernah baca gitu katanya dia masuk cube ent. Gak tau juga ya bener apa indak, bisa jadi rumor.

Adaw gaya iklan shampoo banget.
    Jadi intinya gue masih belom tau siapa nama si ei. Tapi gue punya beberapa info yang gue dapet tentang si ei ini. Rumor-rumornya sih dia ntu trainee jypent team Jepang, yang nantinya bakal debut di Jepang pastinya. Selain itu, ternyata belum lama ini si ei juga muncul di PV nya Junho 2PM - Feel. Fyi disitu juga ada JB & Jr.

Gak tau kenapa disini si ei mirip Sisi GGS....... orz

_Alur_Cerita_
 
    MV diawali dengan all member GOT7 memasuki sebuah cafe dengan senyum lebar sambil ketawa-ketawa riang. Moodnya lagi terisi penuh nih ye. Liat bagian yang gue lingkerin kan? Nah itu nama cafe yang mereka pake. Pada bisa baca gak kalo kebalik gitu?? (Gak kebaca nih..) Tenang... Nanti bakal gue kasih tau kok.


    Di Cafe tersebut, ada si A yang lagi kerja disana. Dia mengantarkan pesanan yang udah di pesan sama si pelanggan dengan senyum yang ramah. Geli gue ngeliatin orang yang mesen, kayanya tuh orang naksir deh sama si A ini wkwkwk. Cara natepnya itu loh.. nancep banget kemata si ei apalagi sambil senyum-senyum gitu dehh.


    GOT7 pun bisik-bisik yang entahlah gue gak tau mereka ngomongin apa, yang pasti topik yang mereka gosipin itu sama yaitu si ei. Yang ekspresi nya hebring banget ngegosip disini tuh Jr sama Mark. Ekspresinya mereka itu kayak lagi ngomongin orang yang kita gak suka yang ngebuat semua yang dilakuinnya kita omongin kayak: "Mark: Eh liat deh bro masa si anu kaya gitu? Jr: Ciyus lo bro? /ngeliat/ Eh bener kata lu bro!" kemudian ngakak ngakak gaje.

    Apakah kalian melihat sesuatu yang dilingkari? Dimana? Apa?? Katakan lebih keras!!! //Ini kenapa gue jadi Dora. Nah yang gue lingkerin itu logo Cafe nya lagi yaps.

    Disaat Youngjae yang lagi ngegoda-godain/? si ei, member-member pada menggila semua-_-)/ Di frame pertama terlihat Yugyeom yang lagi lompat-lompat gaje/? Dan di frame yang kedua si BamBam lagi asik lompat kodok pengen join bareng sama Mark n Jackson yang sibuk sendiri. Dan juga JB... Muka kamu gak nahan bang tolong.. JB lagi asik main motor-motoran. Lah kok kurang satu? Siapa dia? Yap Jr lah orangnya, nanti bakal gue liatin apa yang dilakuin Jr disaat member-member lagi pada menggila-_-)//

    Si ei yang ngeliatin Youngjae yang lagi ngegodain dia langsung berekspresi kaya "Siape eloh?!" Perhatiin deh di frame pertama mata si ei ngeliat kebawah gitu kan ya. Nah dia tuh ngeliatin celana Youngjae yang kekurangan bahan banget yang udah kaya gembel. Eh udah bulan puasa yah, para gembel kan pada berkumpul di ibukota buat ngemis-ngemis, jangan-jangan Youngjae salah satu dari rombongan gembel tersebut? //GAK. Di lirik yang diucapin sama Youngjae kan "ei~ da aneunde wae jakku sumgyeo, nega nal johahaneunge imi ne eolgure sseuyeoisseo~" yang artinya "ei~ I know it all, why do you keep hiding I know that you like me it says on your face~". I know that you like me??? Ini MV sama lagu kenapa tidak nyambung. Si ei ekspresinya tuh malah kayak "Ape kate lo? Gue tau lu suka sama gue? Anyinggg pede banget nih mas-mas." Kira-kira seperti itu.

    Nah, mari kembali ngomongin Jr yang tadi enggak nongol. Ternyata eh ternyata si Jr lagi nyantai-nyantai duduk di deket para bule yang lagi pada asyik ngobrol. Bukan cuman duduk-duduk doang guys, dia juga nyomot kentang goreng punya ntu bule-_-)//// JR PLEASE.

    EAA BAMBAM EAAA //Nb: Itu dibacanya pake nada lagu agnesmo yang coke bottle biar greget.


    Bagian Hey Girl ini gaya anak cowok godain cewek banget. 'Hey cewek~ godain balik dong'. Dan disini senyum Jackson manis banget aduh aduh aduh, udah kayak gulali deh kamu.

    Dan ada juga bagian Mark, Jackson dan BamBam yang lagi pada nginjek meja. Ini gue langsung kepikiran gimana kalo si A itu kak Ros wkwk xD Bukannya mesen, malah menu di lempar-lempar, meja diinjek-injek pula. Lu pikir nih cafe punya keluarga lu pade hah?!? Duh mati banget lah mereka kalo si A itu kak Ros xDD

    Nah ini dia lokasi pertama yang GOT7 pake sebagai latar tempat MV mereka. Cafe yang mereka pake bernama Holy Smoke Cafe, yang terletak di Shah Alam Sect. 13, Malaysia.

    Nah, kita dah masuk ke lokasi ke dua! Di frame pertama kalian bisa liat sesuatu yang dilingkarin kan? Tepatnya di atas kepala Yugyeom. Disitu tertulis 'Dekat lagi Murah' yang merupakan slogan dari 99 Speedmart di Malaysia. Nah mereka ngambil tempat syuting MV nya di area sekitar 99 Speedmart itu. Pic yang gue kasih di frame kedua itu 99 Speedmart, tapi bukan yang ada di MV yah. Kalo yang di MV itu kalo gak salah di Shah Alam juga deh. Gue gak dapet picnya di google, jadi pake yang itu dah hehehe.

Part Yugyeom jadi part favorit gue di MV ini


    Di saat para member GOT7 lagi pada ngikutin si ei diem-diem. Si Jr malah lagi keasikan ngobrol sama bule cewek. Cari-cari kesempatan dia. Berarti kalo diawal dia nyomot kentang goreng dari bule, sekarang dia nyomot hati dari bule cewek dong? //GAK GITU JUGA.

    Si ei ini mo ngapai-ngapain gaya nya kalem terus yeh. Kaget pun ekspresinya kaget yang kalem-kalem gitu.

Mark-JB-BamBam-Youngjae-Jackson-Jr

    Oke guys, sekarang kita udah masuk ke lokasi yang ke-3. Supermarket ini namanya Tesco Extra yang terletak di Mutiara Damansara, Malaysia. Pertama kali ngeliat MV ini gue baru nyadar kalo ini syutingnya di Malaysia pas bagian ini. Kan gue gak tau yah, jadi awalnya gue kayak: "Eh kok ada bahasa indonya sih?" Trus gue mikir gak mungkin banget kalo GOT7 syuting di Indo, masak gue gak tau gitu kan yah kalo mereka mo mampir. Tapi pas gue ngeliat tulisan 'Aiskrim' itu, barulah gue nyadar kalo itu di Malay. Berkat upin-ipin wkwk xD Di frame pertama ngakak gue, ngestalk sampe gitu banget yeh, apalai Jackson sama Jr xD Just relax~~

   Kayaknya stok shampoo dirumah si ei lagi kosong deh, jadi dia beli shampoo dulu. Gue bingung ini sunsilk termasuk sponsor apa enggak. Soalnya kan kalo enggak biasanya di blur gitu kan yah. Si ei beli shampoo, para member pun pada ikutan beli shampoo juga. Mungkin setelah ini I GOT7 pada beli shampoo merek sunsilk juga biar samaan kayak GOT7 xD


    Giliran member yang lain udah pada ngambil shampoo, Mark kena masalah nih guys. Pas dia mo ngambil shampoo ada mbak-mbak yang mau ngambil shampoo yang sama kayak dia juga. Lantas Mark langsung shock liat muka mbak-mbak yang wajahnya bisa dibilang judes xD


Yang ini gue buat sendiri berdasarkan pengalaman pribadi xD

    Part Jackson.... Jackson nya kok keren banget oemjih. Itu lokasinya di lokasi ke-4 bagian A mart itu yah.

Dance yang bagian ini dancenya mirip Sunmi yang 24 Hours yegak?
Atau bisa dibilang sama sich. Versi mcho/? tapi.

    Dari frame pertama, kedua, dan ketiga kita bisa liat apa yang Mark lakuin. Buang-buang makanan. Mubazir banget. Biasanya kalo orang gila-gilaan di Club. Ini GOT7 gila-gilaan malah di supermarket.

BamBam gak selaw.

Ceritanya teleport.

    Oke guys, sekarang kita udah nyampe ke lokasi yang ke-4. A Mart? BUKANN. Itu burger king sodara-sodara. Di menit ke 02:16, bisa diliat logo burger kingnya di gambar diatas yang udah gue lingkerin.

cr: @baekliqht

    Kalian bisa liat gambar diatas kan? Nah di gambar itu muka JB ketutupan tulisan 'BUR'. Apa itu bur? Ya burger king dongse. Gambar diatas ngebuktiin kalo tulisan burger king yang ada di bangunan itu diedit. Itu gue nemunya juga gak sengaja ke pause. Scene diatas itu waktunya gak sampe sedetik, cepet banget. Biar gak ketauan gitu. Eh ketauan sama gue wkwk xD

    Di menit ke 02:25 sampai 02:27 disamping kaki Youngjae itu ada logo Burger King yang gak diedit jadi A Mart. Keliatan jelas kok.

    Nah kalo tadi logo burger kingnya keliatan jelas, sekarang di menit ke 02:34 logo burger kingnya udah kena blur.

    Nah dimenit ke 02:39 terlihat jelas kalo lokasi syuting mereka itu di burger king.

    Ternyata MV ini dikasih epilognya juga guys. Akhirnya si ei jadi suka gitu sama lagu nya GOT7. Eh dia dengerinnya pas lagi jam kerja, jadi datanglah bos nya yang kemudian ngemarahin dia. Si ei pun pergi dan kemudian si bos malah keasikan dengerin lagu GOT7 juga wkwk xD Gaenaknya epilognya ini sih, giliran si cewek gambarnya dikecelin. Pas giliran bosnya gambarnya malah dibesarin-_-)/ hew.

    Dengan berakhirnya epilog selesai juga lah Review MV ini!~ Jadi lokasi yang GOT7 pake di MV ini totalnya ada 4 yah. Kalau begitu cukup sampai disini reviewan gue kali ini, jangan lupa tinggalkan komentar kalau sudah membaca! Selamat berpuasa juga bagi yang menjalankan! Pai pai~~ 


13 comments

13 comments

  • Shintia Wulandari
    Shintia Wulandari
    January 11, 2020 at 5:38 PM
    Modelnya itu Sana - TWICE, my bias just fyi��di MV Junho - 2PM yang 'Instant Love' juga ada Sana jadi modelnya��
    Reply
  • Lydia Anastasia
    Lydia Anastasia
    May 16, 2018 at 8:25 PM
    This comment has been removed by a blog administrator.
  • Unknown
    Unknown
    August 11, 2017 at 2:21 PM
    Itu si A Minatozaki Sana nya Twice 💕💕💕
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    August 11, 2017 at 2:21 PM
    Itu si A Minatozaki Sana nya Twice 💕💕💕
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    March 13, 2017 at 8:46 PM
    Maaf,Yang buang makanan itu bukan mark tapi bambam
    Reply
  • Anonymous
    Anonymous
    March 3, 2017 at 9:16 PM
    Si A itu Sana Twice sebelum debut klo ngga salah
    Reply
  • Nikky
    Nikky
    June 8, 2016 at 12:28 AM
    Keren reviewnyaaa. Gue udah jadi agasee dari kapan taun tiba2 lagi nontn RM EPs 302 pas bintang tamu twice lgsg keinget sama MV INI. Karena gue pikir bintamg video klipnya personal twice sama seperyi dilagu girl girl girls dan stop stop it. Belum pastiin bener twice apa ngga yang pentimg ikutan nimbrung disini.
    Seruseru reviewnyaaaa lanjutin lagiii
    Hymneooo hwaiting 💪💪
    Got7 lagi kalo bisaa 😁😁 gomawoo
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    January 24, 2016 at 9:35 AM
    Itu modelnya sana twice pas masih trainee skrg dah debut
    • Unknown
      Unknown
      May 16, 2019 at 8:55 PM
      itu bias gw. dia pernah nangis diserang netizen korea kemaren
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    December 22, 2015 at 2:13 PM
    Keren reviewnya suka banget kak yang jadi modelnya itu sana twice waktu masih treinee
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    October 19, 2015 at 11:46 AM
    ke malaysia udah,, kapan ke indonesia nya ? :'(
    Reply
  • Anonymous
    Anonymous
    January 7, 2015 at 3:59 PM
    Keren banget reviewnya.. ga nyangka bisa dijabarin sedetail ini..
    banyakin review mv lagi yawww :3
    • Anonymous
      alip
      January 8, 2015 at 4:35 PM
      Aduh jadi enak/? wkwk, niat hati pengen ngereview cuman waktu melarang ;-; udah kelas 9 semester 2 soalnya, mau nyiapin buat UN jadi dah mulai sibuk2 orz
    Reply
close