Pap0P1zq8JJYElFeA1qX1oXVwFGs9jnGapuo3DAq
Bookmark

SEVENTEEN - Mansae (만세) MV Review

   
    ALAMAKKK!!! Ada yang comeback nih guys! Say the name? SEVENTEEN!!! Kali ini ke-13 cowok-cowok super ganteng generasi platinum dengan multitalenta ini kembali dengan mini album kedua mereka yang berjudul Boys Be. Title track mereka kali ini judulnya Mansae (만세) yang kalau dalam bahasa kita sih artinya "Hore!".

   Manse Manse Manse Yeah! Manse Manse Manse Yeah!  

Mini album Seventeen kali ini bertajuk Hide & Seek. Jadi kalau kalian beli albumnya, kalian kemungkinan bakal dapet versi Hide atau bisa jadi versi Seek. Bedanya apa? Tema dan cover. Jadi kalo di photobook Hide temanya kaya gini, kalo di Seek temanya kaya gitu. Ya gitu-gitu lah/? Terus kalau Hide covernya itu warna pink, sedangkan Seek warna biru. Isinya sih tetep sama, ada CD, photobook, stiker, poster (bukan poster sih, ya mirip-mirip gitu/?) dan polaroid yang limited! cuman ada 500 bruh!! Oiya satu lagi, kalo di versi Seek itu ada diarynya di dalam photobook, yang Hide gak ada.


Nah, foto di atas itu penampakan covernya guys. Kalau masih kepo tentang albumnya mending kalian nonton video unboxingnya aja, disini "Click Here". Awalnya aku sama sekali gak ada niat pingin beli albumnya, beli album yang 17 Carat aja udah cukup lah ya. Eh, pas liat unboxingnyaADUH YA ALLAH YA RAHMAN... Jadi pengen beli 

 Track List:

01. Fronting (표정관리) 

02.  Mansae (만세) 

03. When I Grow Up 

04. OMG 

05. Rock 

Lagu nya enak semua! Kalau di bandingin sama 17 Carat menurutku lebih enak lagu-lagu di Boys Be. Track pertama itu lagunya Hip Hop team, track kedua punya Vocal team, dan track keempat punya nya performance team. Kalau kalian pengen download lagunya sealbum, terus sekalian nyanyi lagunya juga tinggal klik link disamping "Click Here". Itu isinya download link, lirik lagu, sekaligus fanchantnya juga.

Mungkin ada dari kalian yang belum tau kalau Seventeen itu dibagi jadi 3 team. Nih, ku kasih tau yap. Jadi yang pertama ada Hip Hop team. Anggotanya terdiri dari S.Coups (Leader), Vernon, Mingyu, dan Wonwoo. Jadi di lagu untuk tiap team itu cuman anggota team aja yang nyanyi, bukan semua anggota Seventeen. Kedua, ada Vocal team. Anggotanya terdiri dari Woozi (Leader), Junghan, Joshua, Do Kyum sama Seung Kwan. Ketiga, ada performance team. Anggotanya terdiri dari Hoshi (Leader), Dino, Jun, dan The8.

Yuk yang belum tonton MV nya tonton dulu MV nya! Buat yang udah nonton, ya,,, tonton lagi dong! Itung-itung nambah viewers, sekalian biar Seventeen bisa jadi juara 1 di music show guys!~


 The Music Video



 Model MV


     Aku kaget guys aku kaget aku tak sanggup!!! Kayanya gak ada yang gak kenal dia siapa deh. Dia ini tidak lain dan tidak bukan adalah yang jadi Kang Soo Young di drama Who Are You - School 2015! Lebih tepatnya yang jadi antagonis itu lho! yang suka nge bully Lee Eun Bi itu lho! yang dibenci para penonton drama School 2015 itu lho! 

    Pas pertama kali nonton MVnya I was like, "Itu modelnya Kang Soo Young bukan sih?!" "Ah bukan deh.." "Eh anjir beneran Kang Soo Young mampus beruntung bener". Jadi buat kalian yang nonton School 2015 pasti bakal agak ngerasa 'Aneh' karena dia yang jadi model MV wkwkw. Nama asli eonni ini tuh Jo Soo Hyang ya guys~ 


 Alur Cerita

  
  Pada suatu hari di sebuah sekolah, diperlihatkan sebuah kelas dengan murid-murid yang sedang menikmati jam istirahat mereka. Kelas ini didominasi oleh murid laki-laki. Wah. Indahnya dunia. Andai aku termasuk salah satu murid perempuan-perempuan itu... HUFFFFTT. Skip. Masing-masing murid memiliki cara yang berbeda untuk menikmati waktu istirahatnya. Kebanyakan sih pada ngerumpi seperti para murid perempuan, DK dan S.Coups contohnya. Yaamvun cucok ya cyiin.. 

    Ada juga yang sedang belajar, contohnya Dino, Joshua, The8 dan Seung Kwan. Belajar atau belajar? Entahlah. Tumben-tumbenan rajin, kayanya mereka habis kesambet. /GAK. Ada juga  yang dengan rajin membersihkan kelas, yaitu Jun dan Hoshi. Bukan rajin sih, kewajiban nih bruh. Piket kelas. Kalo gak piket mah amit-amit megang pel idiw gak level ya hellaW. 

    Di bagian belakang ada si cantik Jung Han yang sedang menengok kearah jendela sambil bercermin dan berkata, "Hai cantik, boleh kenalan?" Selain itu ada juga Vernon yang sedang tidur dengan headphone yang hanya sebagai pajangan. Di bagian pojok ada Mingyu yang... ekhem.. lagi PDKT nih, ACIATTTT. Terakhir, di meja paling depan ada Wonwoo yang sedang tidur sambil senyum-senyum sendiri. Lagi mimpi tepatnya. Mimpiin cewek pula cuy, aduhay.  


    Di mimpi tersebut, ada Wonwoo bersama salah satu murid perempuan yang sekelas dengannya, perempuan itu bernama Soo Hyang. Mereka sedang berduaan saja di bawah rindangnya pohon. Soo Hyang ini gebetan Wonwoo guys. Tiap hari yang ada di mimpi Wonwoo pasti Soo Hyangggg mulu.  

"Maeil neoreul kkum kkuji Woo!" 


     Di mimpinya, Wonwoo main pelotot-pelototan sama Soo Hyang. Eh salah. Tatap-tapan romantis maksudnya. ALAMAK. Tangan mereka saling menyentuh satu sama lain, menandakan sebuah kode. Kode apa teman-teman??? Kode apa? Apa? Katakan lebih keras!! (Kemudian saya ditimpuki batu bata oleh reader) Yap! kode minta di genggam itu tangannya. Oh tentu saja Wonwoo takkan melewati kesempatan itu, namun saat ia ingin menggenggam tangan mulus itu.....


"WOY BANGUN WOY!!!" ucap Jun dan Hoshi seraya memukul meja Wonwoo. Screencapnya sengaja yang ngederp biar greget, yha. Karena teriakan dan pukulan meja tersebut, Wonwoo pun terbangun sambil berkata "EH AYAM AYAM!!". "Sial, latah gue kumat." ucapnya dalam hati. Sementara itu, di belakang Wonwoo terlihat Seung Kwan yang masih sibuk mengerjakan PR Matematikanya. "1 + 1 = 2, terus kalau 2 + 2 berapa ya? Hmm... Benar-benar soal yang cukup sulit bagiku." ucap Seung Kwan.


Hoshi pun berkata kepada Wonwoo, "Enak bener lo tidur-tiduran, piket woy! Hari ini jadwal lo kan? Astaghfirullah, piket itu kewajiban bro! Sampah di bawah meja lo buangin, lantai di-" "Oh my god.. not again," ucap Wonwoo dalam hati sambil masih mengumpulkan nyawanya yang belum terkumpul. "Woy rambut ijo! Bisa diem gak sih lo?! Lagi belajar malah nganggu. Piket ya piket, sejak kapan piket pake mulut? HAH?!" protes dari Seung Kwan tersebut pun menghentikan ocehan Hoshi pada Wonwoo. Hoshi pun menenangkan dirinya, "Dah yuk Jun kita lanjutin piket." ajak Hoshi.


     Di sisi lain, ada Vernon yang ternyata sudah bangun dari tidurnya. Ia pergi keluar mengikuti seorang perempuan. Ini perempuannya lain ya guys, bukan Soo Hyang dan ku tak tau dia siapa. Vernon menarik tangan perempuan itu yang dengan gerak reflek si perempuan langsung menampar wajah tampannya itu. "Oh my gosh!! Wajah tampanku!" ucapnya dalam hati.


"Baru kali ini ada cewe yang berani nampar wajah tampan gue... Menarik sekali", gumam Vernon. (((YAAMPUN GILAK WAJAHNYA GAK SELAW SEKALI WADOE))) Tamparan tersebut malah membuatnya tambah tertarik dengan perempuan tersebut.


Kembali ke ke? las! Di kelas, ada DK dan S.Coups. DK sedang berbicara kepada S.Coups namun ngenesnya S.Coups tidak mendengarkan perkataan DK sama sekali. Ia hanya memperhatikan Soo Hyang dari belakang. Jadi intinya, S.Coups sama Wonwoo suka sama perempuan yang sama!


"......Nah, jadi ini komik tuh bagus banget gila! Lo harus baca pokoknya-" DK pun tersadar ternyata sedari tadi ia ngomong sama tembok. S.coups sama sekali tidak mendengarkannya. "Hoy hoy! Sadar oy!" ucap DK sambil melambai-lambaikan tangannya ke depan wajah S.Coups. S.coups yang merasa terganggu pun langsung mengambil komik tersebut dan langsung memberinya ke DK, "Dah dah dah, lo aja yang baca gue mah puasa" jawab S.Coups.


     Memperkenalkan si cantik JungHan! Terlihat Junghan yang sedang berada di lorong sekolah dengan dikerumuni oleh perempuan. Mereka takjub melihat wajah Junghan yang begitu cantik. "Eh eh, rahasia lo apa sih bisa jadi cantik banget gitu? Bagi-bagi dong!" ucap salah satu perempuan. "Ah itu? Itu mah gampang, gue pake ini tiap hari". Junghan pun mengibaskan rambutnya yang mengganggu pandangannnya lalu merogoh saku celananya dan mengeluarkan sebuah krim kecantikan. "Wah apaan tuh, beli dimana?" ucap mereka. "Ini impor dari Eropa, kalau kalian mau, beli aja sama gue, kebetulan gue beli banyak" tawar Junghan. Ternyata Junghan bagaikan Mail dua singgit dua singgit guys. Hmm.


Tak hanya cantik, Junghan juga jago main basket. Yak! Junghan melewati The8 ia lanjutkan mendribble bolanya yak Dino pun datang menghampiri oh masih bisa ia lewati oh gawat!!! Ada Jun menghadang, yak!! Junghan tak lupa untuk mengibaskan rambut indahnya yang dapat mengoceh perhatian Jun, yak! Jun pun berhasil ia lewati Junghan bersiap untuk menshoot dan... Yaaaaaakkkk!!!


Junghan pun melompat dan melempar bola tersebut ke dalam ring basket. Lemparannya tepat masuk ke dalam ring basket. Mansae!! Mama bangga sama kamu nak.


Coba kalian perhatikan angka tujuh belas yang ada di frame pertama. Tujukan mata kalian ke bagian pojok kiri. Waw. WAAAWWW THE8. ADUHAY. Sedang berduaan memojok dia bersama seorang perempuan. Setelah Junghan menshoot bola sekarang giliran Seung Kwan. Bola masuk tepat ke dalam ring, semua penonton bertepuk tangan. Tapi kok tepuk tangannya kaya ngeremehin Seung Kwan gitu ya/?


Cuuuuuri... curi-curi pandang!


Ettt... tiba-tiba ada lemparan bola yang salah sasaran. Bola tersebut mengarah ke Soo Hyang guys! Tapi tenang, ada S.Coups yang siap menjagamu dari segala bahaya. Hiyattt! Dengan gagah berani lemparan bola tersebut S.Coups tangkis dengan menggunakn tanggannya. Fyuh, untung ada S.Coups.


Soo Hyang kaya salah tingkah gitu deh, giman nggak salting? Abis dilindungin sama cowok bruh! Btw aku agak kurang sreg sama perempuan yang di sebelahnya Soo Hyang. Kurang ekspresif gitu, banyak ngelamunnya, ah jadi kzl/? Di frame dua bisa kita lihat ada wajah Seung Kwan yang terblur dengan memasang muka menyesal. Kayanya sih Seung Kwan yang gak sengaja ngelempar bola tersebut ke arah Soo Hyang deh. Eh astaghfirullah /usap-usap dada. Jangan su'udzon guys. Siapa tau dia dijebak. ((Oke ini apa.))


Ini maksudnya apa ya aku juga bingung. DK megang sepatu Soo Hyang sambil jongkok? Kurang kerjaan sekali. Wajah Soo Hyang juga kaya "Eh??" gitu.


Langsung saja jidat DK segera kena toyor oleh Soo Hyang yang membuat DK jatuh. Lagian, kurang kerjaan banget sih. Mendingan bersihin sepatuku saja. /GAK. Wonwoo yang sedang duduk di dekat sana merasa malu. Dalam hatinya ia berkata "Jir gak kenal gue, gak kenal. Bukan temen gue ini." seraya face palm.


    Selanjutnya, mereka berkumpul ke lapangan tennis. Di sana, mereka memainkan permainan The Roses of Saron Rose Have Blossomed (무궁화꽃이 피었습니다), jadi yang jaga ngomong "mugunghwakkochi pieotseumida" kalo di MV ini sih disamain sama lirik lagu, nadanya sama cuman liriknya aja diganti. 


Terus pemainnya ngedeket sama yang jaga, kalo yang jaga udah selesain satu kalimat, dia bakal balik badan dan pemain harus jadi patung.


Giliran Hoshi yang jaga. Pas balik badan wajahnya deket banget sama pemain alias si Soo Hyang. Yaampun. YAAMPUN AKU BAPERRRRRR. Aduh eye contactnya itu lho... Subhanallah sekali Hoshi. 


Nah, sekarang giliran The8 yang jaga. Jadi kan tadi pemain harus mendekat ke yang jaga. Nah mendekat itu sampe si pemain bisa nyentuh tangan yang jaga. Jadi kalo udah kesentuh, semuanya harus lari dan yang jaga harus bisa nangkep salah satu dari mereka yang lari. Nah, pas The8 jaga ini Soo Hyang berhasil nyentuh tangannya dan semuanya pun langsung KABOOORRR.



    Keadaan kelas masih sama seperti tadi. Ya... mirip-mirip lah ya. Terlihat ada Wonwoo yang tampaknya habis mampir ke kantin membeli roti dan susu. Dia membeli itu bukan untuk dia ngemil guys, maklum dia lagi diet sih ya tapi untuk Soo Hyang. 


Wonwoo pun berjalan melewati meja Soo Hyang sambil melemparkan roti ke mejanya Soo Hyang, yah walau agak kurang sopan tapi masih tetep lah.... ACIATCIATTTTT!!


S,Coups yang juga naksir Soo Hyang memperhatikan Wonwoo, kaya "Idih please deh ah, kalo mo ngasih niat dikit ngapa", ucapnya dalam hati. Sementara itu Vernon melanjutkan tidurnya kembali setelah habis kena tampar oleh perempuan. Kali ini dipake headphonenya guys. Alhamdulillah tidak mubazir.


Wonwoo sudah memberikan rotinya kepada Soo Hyang, namun raut wajahnya masih belum puas. "Eh anjir kenapa gak sekalian gue ngasih susunya ke dia tadi?! etdah bego!" gumamnya. "Ah bodo amat lah, gue balik lagi dah". Wonwoo pun putar arah kembali ke arah Soo Hyang, kemudian ia menaruh susu yang telah ia beli ke meja Soo Hyang.


Ekspresi Soo Hyang kaya... kaya gak suka gitu deh. "Apaan nih? roti sama susu doang? Miskin banget cuman bisa ngasih gue ginian" /GAK WOY. "Maksud dia apa ngasih gue ginian?" gumam Soo Hyang.


Seisi kelas pun menjadi heboh mengetahui Wonwoo yang memberikan perhatian lebih terhadap Soo Hyang. Apalagi Hoshi.... Dah sudah tidak bisa terkendali lagi dia kalau sudah heboh begitu. Harus di injeksi dulu guys, hmm.


DK pun tak ingin ketinggalan untuk berheboh ria. Ia mempunyai kebiasaan suka memukul-mukul orang kalau sudah heboh-hebohnya. Ia pun memukul bahu S.Coups sambil cekikikan. Namun wajah S.Coups menunjukkan raut-raut wajah "Singkirin gak tuh tangan lo hah!?" yang membuat DK menjadi, "O...k.. yawlo sensi amat dari tadi dah.."


    Di atas atap sekolah, terlihat Mingyu yang sedang mengawal seorang perempuan dari belakang. Berduaan saja aw. Perempuan itu sedang berjalan melintasi sebuah tembok yang ada di atas atap sekolah. Namun, tiba-tiba tubuhnya agak oleng, membuat tubuhnya terasa akan jatuh. Tapi jangan risau! Ada Mingyu yang siap sedia menjagamu gurl! Mingyu pun langsung menahan tangan perempuan itu dengan tangannya. AW jadi ngefly rasanya. Btw itu headphone yang di pake perempuan itu kok kaya kenal ya.....


Mingyu yang habis nolong perempuan tadi langsung lewatin perempuan tersebut sambil senyum-senyum gitu deh. Yaampun... wajahnya ganteng banget subhanallah. INDAHNYA CIPTAAN TUHAN.


    Di sisi lain, Soo Hyang sedang berjalan melewati lapangan basket di luar ruangan. Di sana ia bertemu dengan S.Coups yang sedang bermain basket. Ketika Soo Hang berjalan, S.Coups langsung melemparkan bola basket tersebut ke arah Soo Hyang yang membuatnya agak kaget ketika menangkapnya.


"Lemparin balik dong?" pinta S.Coups seraya menadahkan tangannya sambil nyengir. Soo Hyang pun langsung melemparkan bola basket yang ia tangkap tadi ke arah S.Coups. Lalu S.Coups tangkap dan ia langsung menshoot bola basket tersebut ke dalam ring basket.


Bola basket tersebut masuk tepat ke dalam ring basket. Mansae! S.Coups sangat senang karena bola basketnya masuk tepat ke dalam ring basket. Ia pun langsung melakukan ceremony kemanangan dengan lompat-lompat gaje. 


Dia ini semacam pengen show off ke Soo Hyang. Tapi menurutku apanya yang keren ya. Iya keren kalau misalnya ngeshoot dari jauh kek. Atau ngeshoot sambil tutup mata. Atau bahkan sambil kayang. Itu baru keren, buatku terkesima. Ok ekspetasiku ketinggian.


ETAPI. Ekspresi Soo Hyangnya itu kesenengan lho/? Dia ini tipe-tipe yang sangat jual mahal sekali. Playing hard to get. Mungkin pas ini dia gak bisa ngontrol dirinya sehingga dia kelepasan buat senyum-senyum. AHAYDE. 


Mingyu attack!!! OH MY GOD TAMPAN BANGET GAK NAHAN. Gimana bisa Soo Hyang ditatap oleh Mingyu kaya gitu dan dia masih bisa bernafas dengan mudah? Hah? HOW CAN GURL?!


Giliran Junghan natap Soo Hyang. Ini Junghan natapnya macam ngebully gitu deh/? Apalagi ekspresi Soo Hyang kaya ketakutan gitu wkwk. "Jangan sok kecantikan deh lo, inget! lo gak akan cantik kalo lo belum beli krim Eropa gue!" ucap Junghan sambil senyum. Senyum ngajakin adu jotos. Soo Hyang yang melihatnya hanya bisa menunduk saja. Hft.


It's S.Coups' time to attack!! Tatapannya YAALLAH. Bukan hanya di tatap saja guys, tapi S.Coups juga megang tangan Soo Hyang dan mendekatkan Soo Hyang kepadanya. Menurutnya jarak antara mereka berdua terlalu jauh. WADAW.


Untuk beberapa detik Soo Hyang sempat tak dapat mengontrol dirinya. Ia terkejut dengan perlakuan S.Coups tadi. Tapi dengan sesegera mungkin Soo Hyang langsung bersikap biasa-biasa saja. Menutupi perasaanya. Soo Hyang pun dengan cepat langsung meninggalkan S.Coups. Ia takut ia tak dapat mengontrol perasaaannya lagi untuk kesekian kalinya di depan S.Coups. 


S.Coups sepertinya tau kalau ia tidak bertepuk sebelah tangan. Ia hanya mengeluarkan senyum misterius ketika Soo Hyang meninggalkannya. Ya... jadi sepertinya Soo Hyang lebih memilih S,Coups dibandingkan dengan Wonwoo. Lagian waktu kebersamaannya juga lebih banyak bareng S.Coups. Sedangkan Wonwoo? Cuman di mimpi doang! ATIT.


Kita kembali lagi ke lapangan tennis. Masih sama seperti tadi, mereka masih bermain. Namun, kali ini Soo Hyang yang jaga, dan S.Coups yang menjadi pemain.


Bukannya bermain S.Coups malah menarik tangan Soo Hyang untuk mengajaknya pergi. Soo Hyang yang kaget lantas hanya dapat mengikuti arah S.Coups berlari mengajaknya kemana. Member Seventeen yang lain pun tak setuju.


    Di akhir MV, S.Coups lah yang memenangkan hati Soo Hyang. Terlihat dari wajah Soo Hyang yang gembira di geret sama S.Coups pakai trolly. Member Seventeen yang lain pun mengejar S.Coups karena tak setuju permainan mereka berakhir begitu saja. "Woy utang lo ke gue belom lo bayar woy!" "Heh lo yang maling mangga rumah gue! Jangan kabur lo" "Edan itu trolly kenapa bisa ada di sekolah woyy" ucap member-member Seventeen asal ceplos ke arah S.Coups seraya melemparinya dengan bola tennis. 
.
END.
.
.
.
Gimana? Gaje sekali bukan alur cerita versiku? wkwkwk. Sekarang mari kita bahas dance mereka. Ini gak boleh dilewatin karena dance untuk kali ini itu KEREN BANGET. Pokoknya mereka bener-bener improved guys!


 Performance Stage

Kalau kalian liat MV nya, dancenya gak terlalu jelas diliatin, jadi kurang greget. Mendingan biar puas kalian coba tonton comeback stage mereka di M COUNTDOWN yang ada di bawah ini 


    Sumpah bangga banget sama hamba tuhan yang namanya Hoshi. YAAMPUN KREATIF BANGET SIH BIKIN KOREOGRAFI?! Demi apa lah, mereka ini dateng ke music show apa dateng ke timezone sih? Kesannya tuh mereka bener-bener yang "Have Fun" banget di stage. Duh pokoknya aku suka banget sama comeback yang pertama kali ini. Dah pokoknya 4 Jempol deh buat mereka!

    Lagunya juga unyu banget yaampun Woozi kok pinter banget bikin lagu KZL. Apalagi yang bagian "Naega jiltu najanha~" yang artinya "Nanti aku cemburu~" yaampun UNYU BANGET SUMPAH. Apalagi dancenya gitu, YAAMPUN GAKKUAT AKU GAK KUAT! /LAMBAIKAN TANGAN KE KAMERA.


Oiya di comeback kali ini Joshua dapet banyak bagian guys! Yaampun seneng gila, soalnya sayang banget kalau suara kaya Joshua itu muncul cuman dikit kaya di "Adore U". Apalagi pronoun Joshua itu kan bagus ya jadi tiap kali dia nyanyi bagian "My Lady" itu aku SUKAAAAA BANGET

Jangan lupain hair style mereka! Gaya rambut baru mereka yaampun ganteng semua. Favoritku rambut Mingyu. Hbu guys? Sumpah lah ya, cocok banget Mingyu pake gaya rambut gitu. Jangan diubah lagi plz/? Member lain juga gak kalah swag dengan rambut barunya, kaya Junghan, Woozi, dan Hoshi.

Eh guys, bahkan Wheein eonni anggota Mamamoo aja ngestan Seveneteen lho! Katanya dia suka banget sama penampilan Mansae mereka!   

[Trans] Mamamoo's WheeIn post on Mamamoo fancafe :
Did you watch Seventeen? It's so crazy;
Why are they so good, it's crazy;;
Reallyㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋ
It's a comeback that didn't disappoint me kkk
(Seventeen stan) 
Cr : uygnim
    
    Jadi, buat kalian yang masih ragu buat ngestan Seventeen tunggu apalagi!Ayo ngestan Seventeen! Dijamin kalian gak akan dibuat nyesel sama Seventeen dengan stage-stage mereka yang selalu semangat! Sampai disini ya reviewan ku, jangan lupa untuk tinggalkan komentar tentang reviewan ini! Kalau kalian ada kepo-kepo tentang Seventeen bisa tanya aja di kolom komentar insyaallah aku bantu. Salam lope dariku! Muach muach muach!!   

Baca juga : SEVENTEEN - Pretty U MV Review "Click Here"

Bonus Screencap! 
 Vocal Team




 Performance Team

  

 Hip Hop Team







26 comments

26 comments

  • veronica l
    veronica l
    April 25, 2017 at 8:30 PM
    itu cewe samping nya jo soo hyang namanya kang ye bin kalo ga salah thor. dia ikut PD101 dan jadi member pristin
    • veronica l
      Unknown
      August 17, 2017 at 5:02 PM
      Kyul kyung bkn??
      Setau aku di mv ini ada anggto pristin 3 orng? Iya bkn?
    • veronica l
      alip
      August 18, 2017 at 11:12 AM
      iya ada 3 member pristin. kyulkung, eunwoo, sama yebin skrg stage namenya rena^^ tapi yg kataku kurang ekspresif itu namanya yebin
    • veronica l
      Unknown
      August 20, 2017 at 2:27 PM
      Ouhh renaa yaa..
      Gatau klo nmnya yebin, taunya rena hehe...
      Ohiyaa, pas aku pter lg mvnya pas dibagian rena trnyta dianya aga krng greget aktngnya, kesnannya kaya biasa ajh heheh.. Tapi pas dimv prstinnya sirena malah swag and cans bgt distu hehe (maap jdi bhs pristin) hehe
    Reply
  • dania putri
    dania putri
    April 15, 2017 at 1:20 PM
    makasih ya kak buat infonya :)
    Reply
  • Novelia Kavitasari
    Novelia Kavitasari
    March 27, 2017 at 11:31 AM
    wkwk ngakak gue baca review.an lu min. tetep posting review" kocak kayak gini ye...
    Reply
  • Aaliyah Shakira
    Aaliyah Shakira
    December 11, 2016 at 12:18 PM
    ngakak gue bacanyaaa
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    June 20, 2016 at 7:52 PM
    Min bikin cerita versi lu yg pretty u dong.. gua baca sambil ngakak 😂😂
    Reply
  • Restia Ningsih
    Restia Ningsih
    June 2, 2016 at 8:40 AM
    Mian mau nanya, itu gambar gif yang di bawah, yang paling kiri, yang disamping Hansol siapa ya? bukan Seung Cheol kan ya? soalnya mukanya rada beda. atau dia member yang gak debut sama 17? atau ternyata emang Seung Cheol?
    • Restia Ningsih
      alip
      June 3, 2016 at 10:54 AM
      bener kata kamu, dia member yang gak debut dan bukan seungcheol. Namanya Dongjin, dia line 2000 seumuran sama aku wkwk cuman sayang gak debut:< Kalo di 17TV dia muncul dari season 3.
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    February 25, 2016 at 9:31 PM
    keren banget ceritanya :D gomawo min, jadi lebih tau member seventeen
    Reply
  • Sufi_24.blogspot.com
    Sufi_24.blogspot.com
    January 10, 2016 at 2:29 AM
    Itu pas yg dokyoem disentil sm cewek itu gra 2 dokyoem yg lempar bola gk bner mknya dia minta maaf.,. Btw nemu blog ini jd baca deh... Gue suka hip hop team nyanyi fronting + tambah hoshi dan woozi jd keren... apalagi musiknya enak banget... Salut sm seventeen...
    Reply
  • Payung
    Payung
    December 30, 2015 at 6:57 PM
    mereka cakep dari lahir semua kan kak?
    • Payung
      iqlima
      January 5, 2017 at 12:20 PM
      yoiii!!!dijamin kagak ada yg oplas. sepentin oplas? wkwk odol aja rebutan:v
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    December 19, 2015 at 3:37 PM
    tuh kan benerrr :') itu Soohyang eonni :'( adekku ora percaya XD padahal dia udah nonton School 2015 sampe beres sama MV yg Mansae :v btw, aku suka reviewnya chingu^^ keren alurnya XD
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    December 8, 2015 at 10:47 PM
    demamku hilang seketika habis baca alur ceritanya. nggak bisa berhenti ketawa.
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    November 9, 2015 at 7:06 PM
    Sumpah ngakak sama alur cerita ver.situ wkwk kreatip dah wkwk *SUMPAH GABISA BERENTI KETAWA/? :v
    kalo SVT comeback bikin review/? kek gini lagi ya, gumawo hmhmm :3 :v
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    November 5, 2015 at 1:16 AM
    tanyaa dong, kalau mau pesan album bisa lewat mana ya?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    November 4, 2015 at 10:14 PM
    Bagus nih reviewnya
    senyum-senyum baca ceritamu, keren deh
    i love it~
    jadi makin suka seventeen hehe><
    Reply
  • diti
    diti
    October 27, 2015 at 4:42 PM
    tulisan kamu rapih, aku suka keep riting yaaaayyyy ^^
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    October 16, 2015 at 5:33 PM
    suka banged sama kamu, annisa. eh ini bukan pernyataan cinta. hahaha
    terhibur banged sama tulisan kamu. aku yg keteteran ngapalin nama2 mereka bener2 terbantu.
    lanjutkan~~~
    Reply
  • Ulfa Amalia Nur Fatimah
    Ulfa Amalia Nur Fatimah
    October 13, 2015 at 7:27 PM
    IYA KAK SUBHANALLAH AKU BANGGA JUGA SAMA SEVENTEEN!!! hehe ga woles. Seneng bgt pas Boys Be ini rilis huahaha lagunya enak2, Mansae lebih enak dan lebih baper 😍 makin cinta sama SVT!
    Reply
  • fera_leeara
    fera_leeara
    October 1, 2015 at 6:45 PM
    izin copas lirik ne:)
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    September 26, 2015 at 7:59 PM
    Sudah tau. Waktu yg pertamakan juga ada 13 orang
    Lagi pula cewek d mansae ini kan pemain ' who are you - school 2015' with sungjae
    Reply
  • Arra
    Arra
    September 24, 2015 at 11:38 AM
    Keren alur ceritamu!
    Reply
close