expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Monday, August 29, 2016

NCT DREAM - Chewing Gum MV Review

    C-C-C-C-Chewing Gum, C-C-C-C-C-C-C-C-Chew. Gila. Racun banget lagunya. Sebenernya, gue gak ngikutin NCT sih. Lebih tepatnya bukan gak ngikutin, cuman gak ngestan gitu loh. Pusing cuy banyak-banyak fandom wkwk. Nah, jadi gue ini cuman sebatas suka ngedengerin lagu-lagu NCT aja.

    Lagu NCT 127 Fire Truck sempet bersarang cukup lama di kepala gue. Gilak. Ngiang-ngiang terus di kepala yasalam. (((WU WU WU WUTTTT FAYR TRAK))). Dimulai dari NCT U, lalu dengan NCT 127, sekarang dilanjutkan dengan unit baru yang bernama NCT Dream! Yang bikin gue tertarik buat ngereview MV mereka ini adalah karena kisaran umur anggotanya yang masih pada muda-muda. GILAK. Kpop Idol sekarang masih pada cimit semua. Lah gue. Tambah tua aja. #Duh.

Jisung, Chenle, Jeno, Haechan, Mark, Renjun, dan Jaemin.

    Nah, SM Ent. pertama kali merilis kabar bakal ada unit baru NCT yang bernama NCT Dream ini sejak tanggal 18 Agustus 2016. Member yang pertama kali dirilis foto teasernya adalah Jisung. Dan bisa kita liat, NCT Dream ini punya konsep yang anak-anak banget. Membuat kita berpikir, jadi, apakah Johnny dan Hansol bakal debut bareng NCT Dream? Kalo kita disuruh menerka-nerka sih... KAYANYA GAK BAKAL DEH. Ya lo pikir aja, Johnny Hansol dikasih konsep anak-anak gitu. Kan gak cocok bre : " ). Kasian banget serius deh. Mau sampe kapan Johnny Hansol jadi undebut. Gue yang notabene gak ngikutin SM Rookies aja sedih, apalagi kalian yang ngikutin : " )

Kiri Atas-Kanan : Haechan, Mark, Jaemin, Jeno, Chenle, Jisung, dan Renjun.

    Dan ternyata, terkaan gue memang benar, Johnny dan Hansol gak debut bareng NCT Dream. Jadi, untuk unit NCT kali ini beranggotakan 7 member dan memiliki Mark dan Haechan (lagi). Haechan sebelumnya udah debut bareng NCT 127, sedangkan Mark sejauh ini udah debut untuk semua unit di NCT. Gilak. Keren banget. Gak capek apa ya? (((Pasti capek lah? Pake ditanya.))) SM memberikan tanggung jawab besar buat Mark karena di unit ini, Mark diposisikan sebagai leader, karena ia yang tertua, 1999 liner. Ada 4 member yang lahir di tahun 2000, yang artinya mereka semua seumuran sama gue. (((ASDFGHHKLJKL))). Mereka adalah Renjun, Jeno, Haechan dan Jaemin. Sedangkan Chenle kelahiran tahun 2001 dan sebagai maknae ada Jisung yang kelahiran tahun 2002.


    Sebagai ganti Johnny dan Hansol, SM mendebutkan dua secret trainee. Mereka adalah Renjun dan Chenle, yang sama-sama berasal dari China. Gue kepincut nih sama Renjun. GANTENG WOE LEMAH HATI DD. Daya tarik Renjun ini yaitu gingsulnya. AKKK KIYOWO BGT. Nah terus foto-foto predebutnya si Renjun ini agak mirip sama Jungkook BTS. Menurut gue loh ya. Tapi kalo gue liat di twitter banyak kok yang berpikiran sama. Kalo Chenle ini umurnya dibawah gue dan mempunyai ultah yang sama kaya bias kesayangan. Woozi! Bedanya Woozi 1996, Chenle 2001. Gue ragu kayanya masih tinggian Chenle dari Woozi? (((Kemudian Woozi datang menyerang gue dengan gitarnya))) /GAK. Muka Chenle ini agak mirip Bitto (UP10TION). Serius deh mirip. Banyak yang ngomong. Apalagi kalo dek Chenle lagi senyum. (((EAK asik banget gue bisa manggil adek))). Tapi kalo gue nonton MV nya si Chenle ini malah mirip Henry tapi versi mininya/?


 The Music Video

   Buat kalian yang belum nonton MVnya, ditonton yuk! Serius deh unyu banget MVnya, racun banget, apalagi lagunya. Lagu Chewing Gum ini ada dua versi, yaitu Korea dan Cina. Versi Korea dengan thumbnail foto Jeno, sedangkan versi Cina dengan thumbnail foto Chenle.




 MV Comparison

    Kalo disuruh milih versi Korea atau versi Cina, gue lebih milih versi Cina. Kenapa? Soalnya Jisung sama Renjunnya lebih ganteng di sana^__~ Part nyanyi Renjun di MV versi Cina wajanya lebih disorot dan manis banget dianya. DAMN.



 Model MV

    JEJENG! Siapakah oom ini? Siapakah oom yang tangannya dilepehin permen karet oleh Jisung?^__^ Nah, oom ini namanya Junghyuk. Berasal dari model agency Esteem. Agency yang sama seperti Ahn Jae Hyun. Model Agency Korea yang gue tau cuman Esteem sama K+. Kalo Esteem ada kerjasama bareng SM. Sedangkan kalo K+ kerjasama bareng YG Ent. Jadi gak heran kalo model yang dipake SM itu dari agency Esteem. Menurut gue Junghyuk ini agak mirip Simon D gitu deh/? Atau enggak ya? Tapi dia bibirnya lebih tebel terus senyumnya lebar banget/? Oiya, dia juga pake behel ghaes!!!


Name : Junghyuk (정혁)
Birth : 1991
Height : 183 cm
Waist : 29 inch
Shoe : 275 mm
Agency : K+ Model Agency
 : Instagram
ELO - Rose MV "Click Here"


 Alur Cerita

    Diperlihatkan ada sebuah sekolah yang berkonsepkan asrama. Di satu kamar, terdiri dari tujuh member. Mereka semua adalah member dari NCT Dream. Btw gue suka banget sama kamar dan seragam mereka. Aesthetic ala-ala tumblr gitu deh. Nah, di adegan pertama diperlihatkan Jisung dan Mark yang dengan terburu-buru untuk memakai sepatu mereka. Saking buru-burunya mereka sampe tabrakan. Sepertinya mereka kesiangan. Mirisnya, gak ada yang bangunin mereka. Meninggalkan mereka asik ngebo. Gak setia kawan nih.

    Ternyata mereka terburu-buru karena pembina asrama datang untuk mengecek asrama mereka. Semua anak berbaris dengan rapi. Namun ada satu anak yang bandel. Siapa tuh? Dia adalah si maknae yaitu Jisung. Wah konsep Jisung ini ternyata 'maknae banyak tingkah' ya? Leh ugha. Jadi, ketika pembina asrama menyuruh mereka berbaris, ternyata Jisung sedang asik mengunyah permen karetnya. Tidak hanya itu, ternyata cuman Jisung juga yang celananya di lipat. Kayanya mau pamer paha. Dek, kamu itu anak boyband, bukan anak girlband. Tolong pahanya dikondisikan.

    Pembina asrama tersebut mengetahui bahwa Jisung sedang mengunyah permen karet. Ia pun kemudian menadahkan tangannya di depan Jisung. Dengan wajah gak setuju, Jisung menatap pembina asrama tersebut. Kemudian ia pun melepehkan permen karet yang ia kunyah ke tangan si pembina asrama. HA. KURANG AJAR. Ekspresinya juga was like "EANJIR GILE NI BOCAH?". Tapi sebenernya, salah pembina asramanya juga sih? Kalo mau suruh buang permen karetnya, ya bilang dong. Maklum, dek Jisung ini orangnya gak peka. Hati-hati ya, kalian bisa tersakiti. /APA.

    Kemudian, scene berganti menjadi malam hari. Sepertinya tengah malam. Anehnya, semua member sudah bangun kecuali Jisung. Ada hal penting yang perlu mereka lakukan di tengah malam begini. Chenle menepuk-nepuk pantat Jisung agar dia segera bangun. UCUL BGT DEK CHENLE;;w;;. Untungnya, Jisung tipe yang mudah dibangunin. Kita gak mesti susah-susah nyembur dia dulu. Beda sama gue. Masang alarm mesti banyak-banyak. Satu alarm gak mungkin mempan^__^

    Setelah semua member sudah bangun, Jaemin pun mengecek kolong tempat tidurnya. Dan nyebelinnya, rambut Jaemin disini gak realistis banget. RAPI BANGET. Ini abis tidur apa pesta sebenernya. Skip. Jadi, di kolong tempat tidur tersebut Jaemin mencari sebuah kardus, lelaki kardus kali ya? Oke, gue ngawur. Ya, maksud gue sebuah kotak. Btw. JAEMINNYA MANIS BANGET. Senyum Jaemin racun memang. Sial.

    Jaemin pun menaruh kotak tesebut ke atas kasur. Ketika mereka buka, ternyata kotak tersebut bersinar. Menyinarkan cahaya ilahi. (((Oke. Apa banget.))) Ekspresi mereka udah kaya ngeliat harta karun yang isinya dipenuhi berlian. Di dalam kotak tersebut, terdapat banyak jenis permen. Mulai dari permen karet hingga lollipop, semuanya ada. Ini kotak udah kaya ranselnya Dora.


    Kayanya mereka ngambil waktu tengah malem buat makan permen karena mereka dilarang makan makanan yang manis deh. Setiap member langsung mengambil jenis permen yang mereka sukai. Sekali lahap langsung banyak banget itu permen di tangan mereka. Maruk. Kaya baru pertama kali makan permen aja^__^

    Setelah asik memakan banyak permen, Mark mengajak member lainnya untuk menuju ke suatu tempat. Tempat tersebut terletak masih di kamar mereka. Dengan bermodalkan senter, Mark menuntun adik-adiknya untuk masuk ke ruangan yang bercahayakan "pink" tersebut.

    Tepat disaat mereka masuk ke pintu tersebut, mereka seakan masuk ke dimensi lain. Dimensi tersebut bisa dibilang sebuah permainan. Jelas karena adanya tulisan "Start" yang menandakan permainan dimulai. Disana Haechan dan Mark sama-sama menaiki sebuah motor berwarna pink. Wa. Cucok. Disini, Mark mengendarai motor sambil membonceng Jisung. Ini anak kayanya kepengen kena tilang banget? Udah boncengan, dua-duanya gak ada yang pake helm. Dan gue yakin Mark masih belum punya SIM^__^ Etapi. Btw disini JISUNGNYA UNYU ABIS. E serius deh, Kesannya seakan abang sama adeknya yang mau keluar bentar ke minimarket nyari titipan emaknya. Beda banget sama Haechan dengan tampang garang sambil niup permen karet. Siap untuk membegal motor. ETAPI GAK SINKRON BANGET SAMA WARNA MOTOR.

    Di dimensi ini, sehabis mereka balap motor, ke-7 member NCT Dream semuanya bertemu dengan hantu. Ini sebenrnya bisa dibilang hantu gak sih? Gue juga gak tau. Ya mari kita anggap begitu lah. Jadi, disini ceritanya mental para member NCT Dream pada mental tempe semua. Masa lihat gituan yang sebenernya gak ada serem-seremnya sama sekali aja takut? Yah cemen. Gak layk. Rasanya mereka mau lari terbirit-terbirit menjauh dari itu hantu.

    Kemudian diperlihatkan scene dimana Chenle sedang asik mandi bola. Yaampun mengingatkanku pada masa mudaku dulu : " D (((Lha ini feelnya seakan gue udah tua banget.))) Skip. Biasanya, jaman kita kecil dulu, mandi bolanya di sebuah kolam bola. Lah, ini Chenle mandi bola, tapi bener-bener udah kaya mandi. Mandi bola di dalem bathub. Nah, disini Chenle gak sendirian. Chenle mandi ditemani oleh Renjun di dalam satu bathub. WADU MANDI BARENG. //APASIH. Chenle dan Renjun saling lempar-lemparan bola. Tapi, kayanya si Renjun ini napsuan banget? Sampai-sampai bola yang ia lempar kena bibir Chenle. Ia rasa masih kurang, Renjun pun mencoba untuk melempari Chenle dengan bola yang lebih besar. LOH. LHA. LEH. SEREM JUGA NI ANAK.

    Scene selanjutnya adalah semua member NCT Dream sedang mengadakan pesta di kamar mereka. Ya pesta-pesta layaknya anak muda lah ya. Fokus gue tertuju kepada Chenle. Disini dia memainkan  sepasang pompom. Adu. Cucok banget dek^__^ Tapi gak papa kok, kamu tetep unyu di mata kakak^__^ //HALAH. Dan disini gue suka banget bagian Renjun sama Jeno jingkrak-jingkrak. Aduh gilak gingsulnya Renjun. RACUN BANGET.


    Oke, sekarang mari kita flashback dulu. Ternyata, ketika Mark dan adik-adiknya menuju ke suatu tempat yang bercahaya "pink", saat itu juga si pembina asrama melihat Chenle. Melihat Chenle sebagai orang terakhir yang menutup pintu. Mau nutup pintu aja lama dan banyak gaya. Jadi ketahuan kan?! 

    Melihat Chenle yang memasuki ruangan, membuat si pembina asrama pun penasaran. Ia lalu mencoba untuk memasuki ruangan tersebut. Namun, naas, Ia malah dikerjain oleh Mark and the gang. Ini anak-anak pada kurang ajar banget. Gilak. Gak sopan banget sama pembina asrama sendiri^____,^ Yah, mungkin aja selama ini perlakuan pembina asrama tersebut sangatlah tidak baik kepada mereka. Mereka pun mempunyai hasrat melakukan pembalasan dendam. Wajah ke-7 member NCT Dream sangat puas ketika mereka ngerjain si pembina asrama. Mereka semua udah kaya Dora " Berhasil! Berhasil! HORE!".

    "Nae mame buteora, Chewing Gum, Chewing Gum, Chewing Gum"

    AAAAAAAKKKKKKK GUE SUKA BANGET SAMA PART RAPNYA MARK! Etapi. Disetiap lagu NCT rap part Mark memang selalu bikin nagih sih? Mulai dari "long ass ride" nya di The 7th Sense, "be anywhere everywhere" nya di Fire Truck sampe "chewing gum 3x". Semuanya racun di telinga gue. Btw waktu Mark ngerapp, si Mark ini kaya bbuing-bbuing gitu deh?!? Cuman anehnya dia cuman pake satu tangan. Jadi, namanya bukan bbuing-bbuing dong? Terus? Bbuing aja? Atau bbuing setengah?

    Kemudian, adegan selanjutnya adalah tanding bola basket. Disini dibagi menjadi dua tim, karena jumlah mereka adalah 7 dan ganjil, membuat Jaemin harus terpaksa menjadi wasitnya. Nah, kita sebut aja kedua tim ini dengan tim "Jirejo" dan "Cimahi". (((Oke, namanya gak elit banget))) Tim Jirejo beranggotakan Jisung, Renjun dan Jeno. Sedangkan tim kedua, Cimahi, beranggotakan Chenle, Mark, dan Haechan. Kedua tim saling.... Ini saling ngapain nih? Adu kegantengan? Meanwhile Jaemin dibelakang stay calm. EA.



YO MAN??? WASSUP!!

    Nah diakhir MV, kita kembali lagi ke scene dimana ke-7 member NCT Dream semuanya berbaris. Kali ini, Jisung tidak memakan permen karet lagi. Sepertinya si pembina asrama merasa marah atas perlakuan yang mereka lakukan kepadanya. Namun, karena pembina asrama sangatlah murah hati, hanya untuk kali ini, untuk kali ini saja, ia tidak akan menghukum mereka,

    Mengetahui mereka aman dari hukuman, Mark, yang paling tua, langsung menoleh ke arah Jisung. Jisung sang member termuda, sekaligus member terbanyak tingkah. Eksperesi Mark seakan "Gak kena hukum woy!" terus dibalas Jisung dengan "Aman bro".


 Performance Stage



    Hal spesial yang ditunjukkan di performance mereka adalah mereka memakai hoverboard! Gue memang belum pernah nyobain naik sih, tapi gue yakin pasti gak mudah. Naiknya aja gak mudah. Lha... ini NCT Dream malah ngedance pake hoverboard. GILAK KEREN. Orang-orang yang hobi buat dance cover pada pengen ngecoverin tapi sayangnya gak punya hoverboard menjadi kendala wkwkwk. Mereka maininnya udah jago banget ya. Ya tapi tetep aja bikin khawatir juga sih. Takut jatuh ugh. ;;;;;w;;;;;;


 Bonus! NCT Dream Lockscreen! (Cr: jaetaeme)

 

 

 



Jadi, siapa bias kalian di NCT Dream? Kalo aku sih sebenrnya Jaemin, tapi sekarang udah melenceng ke Renjun^__^ Cukup sekian reviewan gue kali ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya guys! Pai pai~~  


6 comments:

  1. yang rambutnya item di MV ini namanya jeno ya kak ?

    ReplyDelete
  2. Off course mark :-)
    He is multitalent and so cute

    ReplyDelete
  3. ngakak gua baca mv review nya haduuuhh..
    btw biasku di nct lumayan banyak, yg paling utama itu MARK!!! biasku lain nya jisung, chenle, sama renjun

    ReplyDelete
  4. Salken min...
    Kek nya 'Mustahil' ya punya bias cuma satu doang di NCT,
    Dan fix gue mulai sekarang ngeStan sama mereka, udah punya album mereka juga hehehe.
    Betewe eniwei baswei, bias aku di NCT Winwin & Renjun(njun kita seumuran)

    Mampir di blog aku ya: anishabunga.blogspot.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...