Pap0P1zq8JJYElFeA1qX1oXVwFGs9jnGapuo3DAq
Bookmark

SEVENTEEN - Don't Wanna Cry MV + Album Review

    Hello guys, kembali lagi bersama gue. Omaygadeu dah lama amat gue nga apdet blog?!!! (((KEMANA AJA LO HA))) Maklumin aja lah ya, lagi males ngetik. Kembali ke topik. SEVENTEEN udah comeback lagi aja ghaez yaallah yarobbi:((( Oiya. MANA CONFIRM SEVENTEEN WORLD TOUR IN JAKARTA PULA! WANJERRRRRRRRRR. Bentar wuoy ah ini postingan bahasanya acakadul amat. Oke, calm dowm calm down. /insert mingyu's english.

     SEVENTEEN kembali menyapa fans mereka dengan mini album ke-4 mereka yang bertajuk "Al1"! Kita mulai bahas dari teasernya ya guys. Di liat dari teaser yang mereka keluarin, comeback kali ini terasa sangat berbeda dari comeback-comeback mereka sebelumnya. Kesannya kaya, WOW bgt gitu? (((Ea. Lebay amat lo mujaer.))) Etapi serius nih, biasanya kalo SEVENTEEN comeback kan palingan ngeluarin photo teaser per member aja gitu ya, terus teaser video. Nah, kali ini beda! Kali ini SEVENTEEN ngeluarin teaser dalam bentuk video, dan per member! Ini reviewnya keseleruhan ya guys. Jadi bakal agak panjang. So, bacanya jangan pas puasa ya, tar capek bacanya tar aus deh:( /gak.


 Video Teaser Per Member

Urutan video teaser yang pertama kali dipost sampai yang terakhir adalah Vernon, Jeonghan, Mingyu, DK, Woozi, Jun, Dino, Wonwoo, Hoshi, Seungkwan, The8, Joshua, dan terakhir S.Coups. Video teaser per member ini diupload dari tanggal 10 Mei sampai 15 Mei 2017. 






 









Video teasernya ini gaya-gayanya aesthetic banget ghaez gilzzzz. Di bawahnya ada quotesnya gitu. Ini kompilasi quotes dari video teaser, diurutin dari member yang pertama kali di post teasernya, sampe yang terakhir yaa. 

Mantab ni, lumayan buat jadi caption instagram.

Tiap akhir video teaser, pasti ada muncul salah satu member seventeen di teasernya. Kaya misalnya di teaser Vernon, di endingnya muncul Woozi. wUOYYY TEREAK2 GUE PAS DIA MUNCUL YAALLAH MUNGIL AMAT MAS ATUHLA KAYA KURCACI. /nga. Nah, tapi karena anggota SEVENTEEN jumlahnya 13, dan ganjil, maka ada satu member yang sendirian aja di teaser. Member tersebut adalah Wonwoo.

(((Buat ngeliat teaser yang lainnya, itu channel officialnya di buka aja ya)))


Selain adanya quotes di bagian bawah teaser, yang membuat comeback kali ini beda adalah yaitu tiap member mempunyai 'prime number' masing-masing! Jadi intinya, tiap member punya nomor sendiri2 gitu lho. Prime number tersebut ada di video teaser masing-masing member. Tapi, nga semuanya diperlihatkan dalam bentuk angka ya. Seperti Mingyu, prime numbernya adalah 2, karena semua barang-barang yang diperlihatkan di video teasernya berjumlah dua. Nah, trus, kemaren-kemaren kalo kalian udah tau prime numbernya, di official website seventeen yaitu seventeen-17.com/2017 bakal muncul tampilan seperti ini:



Tinggal kalian masukin prime numbernya, terus enter. Kalo udah, nanti bakal muncul foto teaser dari member yang baru aja rilis tersebut! Ada member yang dapet foto b&w, dan ada juga yang full color. Atas dasar apa itu diupload beda2 gue nga tau, dan gue sebenernya nga peduli sih/?, yang penting ganteng. dah. /yha. Kalo diteken lagi gambarnya, bakal muncul lambang seventeen, dan itu masih dalam bentuk titik-titik. Jadi setiap nambah lagi yang rilis teaser, logo seventeennya bakal terbentuk.

 



 The Album


     Kalo kata Tatan sih, "Gak sopan!" GILAK WUOY PLEDIS NGA SOPAN BANGET ANJIR. MASA ALBUMNYA ADA 3 VERSI?!?!!!!!! Jadi, tiga versi tersebut adalah Alone, Al1, dan All. Di covernya itu kan ada nomor ya? 01, 03, sama 13. Album versi kedua nga pake nomor 02 tapi malah pake nomor 03 soalnya biar jadi 13 gitu¿ 1 digabung sama 3 kan jadi 13, yaitu total member SEVENTEEN. Albumnya ini dilengkapi dengan photobook, post card, photo card, poster, individual poster, dan stiker. Yang bikin gue kesel adalah, cd nya itu loh, masa dibuat per member?!!!T__T

Kalo kalian masih penasaran gimana penampakan albumnya, mending nonton unboxingnya aja, di sini "Click here".



 The Music Video

Yuk yang belum tonton MV nya tonton dulu MV nya! Buat yang udah nonton, ya... tonton lagi dong! Itung-itung nambah viewers, sekalian biar Seventeen bisa jadi juara 1 di music show guys!~


     Lagunya enak banget demT__T Gue suka sama dance bagian openingnya, awalnya formasinya kaya ancur gitu/? tapi seketika setelah bagian nyanyi keluar langsung jadi rapi. Dancenya itu miring-miring gitu/? lucu WKWK. Di MV ini ada 3 member yang ditemani sama model cewe, mereka adalah Junghan, Jun, dan Mingyu. Ayo ngaku ke gue, lo pasti pada ngira cewe yang belakangan sama Junghan itu Junghan kan?!! YAKAN YAKAN?!?! Sama lah, gue juga. Tapi nga perlu khawatir sih gengs, model cewenya cuman muncul seuprit doangan WKWK. 


Terus ada juga kan ya bagian si Woozi swoosh-swoosh/? muter-muter. Gue juga suka tuh. Oiya btw ini lokasi shootingnya di LA. Kata Hansol, walaupun mukanya kaya begini tapi ini pertama kalinya dia dateng ke LA WKWK. Kalo dibandingin sama comeback-comeback sebelumnya, konsep mereka kali ini beda banget ya? Kata Woozi di jacket filming, "Dalam album ini, kami menampilkan pesona yang berbeda. Jadi, album ini menampilkan sisi lain dari SEVENTEEN yang belum pernah ditampilkan sebelumnya." Biasanya mereka kan tipe-tipe lagunya playful gitu tentang remaja yang lagi dimabuk asmara. Kali ini, mereka menampilkan konsep putus cinta.


Btw itu kan lokasinya ada yang di atas gedung ya. Nah, itu aspal kan? Itu siang-siang gimana rasanya wuoy jatohin lutut ke aspalT___T Gosong lututT___T

Kalo kalian download lagunya online, bakal muncul cover dengan gambar ke-13 cincin SEVENTEEN dengan sebuah tangan. Nah, tangan misterius tersebut adalah tangan Seungkwan guys! Niat banget ya, sampe nempel sama lantai kaya cicak gitu demi dapet angle yang bagus^__,^


 Performance Stage


     Wuoy yang ini comeback stagenya kece banget suwer nga boongT__T Lautan carat bongnya itu loh masyaallahT__T Sumpah gue seneng banget karena comeback kali ini tuh bener-bener era nya Meanie alias Mingyu x Wonwoo. Gimana nga? Meanie momentnya tuh banyak banget wuoy.
  1. Dari awal pas teaser Mingyu keluar, member yang muncul di teaser Mingyu adalah Wonwoo. 
  2. Lagu "Don't Wanna Cry" ini dibuka dengan Meanie, karena yang pertama nyanyi itu mereka berdua. 
  3. Lirik lagu "Don't Wanna Cry" ini ada bagian dimana Meanie sahut-sahutan:"D Itu tuh, bagian tengah lagu, yang liriknya
    "Wonwoo: nan gwaenchana (Mingyu: an gwaenchana) Wonwoo: neo bogo shipji ana Mingyu: (neomu bogo shipeo)" yang artinya adalah: "I'm okay (I’m not okay) I don‘t want to see you (I really want to see you)"

Yaallah ma hart ma sole, tida bisa control this meanie feels:"DDD Gue mau terbang aja rasanya.


 Track List



O1. Don't Wanna Cry

     Lagu ini tuh semacam lagi main petak umpet nga sih?^__,^ Jadi, lagu ini bercerita tentang para member SEVENTEEN, yang lagi main petak umpet sama cewenya. Don't Wanna Cry, maksudnya mereka tuh nga mau nangis karena nga bisa nemuin cewenya yang lagi sembunyi:( Kan ada tuh liriknya yang part Woozi "Jangan bermain, aku tau kau disana." terus partnya DK juga, "Aku harus menemukanmu, menemukanmu" NAH, INI TUH UNGKAPAN MEREKA YANG DESPERATE MAIN PETAK UMPET TAPI NGA NEMU2:(


O2. Habit

     Satu kata buat lagu ini, gamon! Ini lagu bener-bener tentang seseorang yang gagal move on. Judulnya aja habit, yang artinya kebiasaan. Jadi ini ceritanya tentang seorang cowo yang berusaha move on, tapi nga sanggup:( Manggil nama cewe itu tuh udah jadi kebiasaan gitu buat dia, dan tentu aja kalo mau ngehilangin sesuatu yang udah jadi kebiasaan kita, pasti nga mudah kan? Ada part bagian Junghan yang artinya, "Aku akan sangat senang kalau saja kau mengalami masa sulit dan sedikit mengingatku." Intinya, setelah putus si cewe itu menjalani kehidupannya tanpa beban, sangat bertolak belakang dengan si cowo yang dibuat gagal move on.


O3. If I

     Judulnya sendiri aja udah "If I" yang artinya "Andai aku". Bisa kita pastiin bahwa lagu ini tentang penyesalan. "Andai aja aku begini begini, pasti nga bakal jadi begini." Ya, kira-kira kaya gitu lah ya. Ada part Wonwoo yang artinya, "Seraya hari berlalu, penyesalanku menjadi semakin dalam." Ada juga part S.Coups yang artinya, "Andai saat itu aku tidak melepaskan tangan itu. Apakah kita akan tetap berpegangan tangan?" Ya jadi bisa kita simpulkan, lagu ini bercerita tentang seorang laki-laki yang memutuskan hubungannya dengan pacarnya. Tapi malah ia sendiri yang gamon dan menyesali keputusannya itu Walaupun ini lagu hiphop team, tapi nga semua liriknya ngerapp. Dan kalo hiphop team itu nyanyi bener-bener menggetarkan jiwa dan raga:"DDD Btw, ini tiap mereka nyanyi bagian "If I" mereka semacam ngomong "Ifa" ya? Ya gak sih?😂 Ayo, siapa yang namanya Ifa disini??? 


O4. Swimming Fool

Ini judulnya 'pun' banget alias permainan kata😂 Swimming fool instead of swimming pool. Ada part Hoshi, yang artinya "Karena aku telah jatuh kepadamu, aku tenggelam dalammu. Pergerakanmu menjadi melambat. Dan aku mulai kehilangan nafas." Jadi ini tuh si cewenya diibaratkan kolam berenang, nah, SEVENTEEN itu perenangnya. SEVENTEEN ini disebut swimming fool, jadi semacam love fool gitu/? Dibutakan oleh cinta gitu, kaya tergila-gila oleh cinta. (((EA SOTOY.)))


O5. My I

Lagu ini hanya dinyanyikan oleh Jun dan The8, Chinese line. AKHIRNYAAAAA BANYAK PART NYANYI. Yaiyalah bg kan emang lagu mereka berdua. Yang buat liriknya Jun sama The8 dibantu dengan Bumzu Hyung juga. Gue agak bingung ini ceritanya tentang apa tapi kayanya tentang seseorang yang menemukan jodohnya/? Destiny nya gitu. Kalo di lagu "If I" tadi kaya manggil nama "Ifa" nah, dilagu ini pas mereka nyanyi bagian "My I" kaya manggil nama "Maya"😂


O6. Crazy In Love

     INI LAGU FAV GUE BANGETTTTT! "Woo woo hoo yeah~" Yaallah suara dekaT__T  Ada part Woozi yang artinya, "Aku mempercayaimu, aku tidak akan mencurigaimu. Dalam masa lalu, sekarang, dan nanti. Crazy in love crazy in love~" Intinya lagu ini tentang dimabuk cintalah ya. Kaya baru pacaran gitu, masih anget-angetnya. Terus personally gue suka banget part Mingyu, apalagi yang bagian "Can't stop it neukkim WOO! Can't stop it neoreul WOO! Can't stop it crazy WOO!" Tiap denger dia nyanyi bagian "WOO!" gue bakal langsung ngedab WKWKWKWK.

O7 & O8. Who & Check In (Remastering)
     Nah, khusus buat dua lagu ini cuman ada di CD. Jadi, cuman yang beli aja yang bisa degerin lagunya. Tapi selaw aja gan, ada yang nguploadnya kok! big thanks buat ultpledis17 @ twitter yang udah mau berbaik hati berbagi kebahagian kepada kita-kita yang tidak mampu ini /yha. "Click Here"



Oke, sekian MV Review gue kali ini. Thanks buat kalian yang udah mau nyempetin baca ya! Oiya, selamat puasa ya guys! Gilak senin besok gue ukk nih /lah curhat. Sampai jumpa di postingan selanjutnya!~ 💖

1 comment

1 comment

  • namira
    namira
    June 3, 2017 at 1:21 PM
    keren kak, makasih :)
    Reply
close