Pap0P1zq8JJYElFeA1qX1oXVwFGs9jnGapuo3DAq
Bookmark

JBJ - My Flower (꽃이야) MV Review

     So yeah, untuk mengawali tahun 2018 ini kita udah disuguhin comeback dari JBJ! Lagu baru mereka kali ini berjudul "My Flower" yang baru saja dirilis hari ini.

Review gue kali ini nga bakal panjang lebar kaya postingan mv review gue lainnya dikarenakan gue yang udah mulai mabok oleh segala macam kegiatan anak kelas 12. Iya nga nanya iya tau. Yah curhat dikit tida papa lah yha ghais. Oiya btw ini pertama kalinya gue buat postingan lewat hape, jadi gak tau bakal gimana ini teh bentukannya nanti:/ Ini juga pertama kalinya gue bikin review yang hari itu mv nya rilis, hari itu juga gue publish reviewnya, rekor!


Anywayyyyyy. Jadi, kali ini JBJ comeback dengan second mini album mereka yang bertajuk "True Colors". Album ini bertotalkan 7 lagu yang terdiri dari "My Flower", "True Colors", “On My Mind,” “Moonlight,” “Wonderful Day,” “Everyday”, dan “love version” dari “Everyday” yang hanya ada di CDnya itu sendiri.


Dari awal Januari kemaren mereka juga udah posting photo teaser per member gitu, dan semuanya ganteng-ganteng haduHHHHH. (((APALAGI YONGGUK.)))

Karena comeback ini bertajuk "True Colors" maka udah bisa kita pastiin kalo MV-nya bakal ada hubungannya sama warna-warna. Masing-masing member mempresentasikan satu warna. Donghan biru, Hyunbin ungu, Kenta magenta, Yongguk pink, Sangkyun oranye, dan Taehyun kuning. Abis nonton MV ini otomatis gallery gue langsung warna-warni karena banyak ngescreencap😂

% The Music Video %
      

   Scene pertama dari MV ini dibuka dengan berbagai macam peralatan yang sudah diatur sedemikian rupa di atas latar berwarna biru. Gue gak tau maksudnya apa yaudah kalo gitu langsung kita skip aja la ya? 

    Pas gue ngeliat latarnya, gue langsung keinget sama MV BTS - Fire. Mereka sama-sama ngedance di dalem kolam renang soalnya. (((Eh bener kan?))) At first, gue kira latar yang JBJ pake tuh sama persis kaya BTS punya, tapi sepertinya beda deh ya? Etapi nga tau juga deh.

    Nah, karena member JBJ ada 6, maka dari itu mereka dibagi jadi 3, sepasang-sepasang. Yongguk-Hyunbin, Taehyun-Sangkyun, dan Donghan-Kenta. Gue suka sama editing MV ini, soalnya dikasih color palette gitu deh, yang kaya gini contohnya:



   Selain itu, ada juga scene dimana Yongguk ngecat angka 787 ke arah kamera. Nah, gue gak tau nih maksud 787 tu apaan. Yah, sebagai pengguna setia internet yang budiman, gue pun bertanya kepada mang google dan menemukan jawabannya! 


Ternyata, 787 itu angka dari official color JBJ!  Hex code dari kedua warna tersebut ( #787FFF dan #FFF787) sama-sama mempunyai kode 787nya, makanya angka ini tuh dianggap krusial sama JBJ. OooOOoaalahhhh gitu toh!



   Kalo ngebahas dancenya, lo pasti tau bagian mana yang bakal gue bahas. Yap! bagian anu! Hah, anu apaan? Ya gue juga nga tau mau nyebutnya apaan, pokoknya bagian yang goyang pinggul goyang pinggul😂 Bagian abis mereka bilang "naye kkochiya". "MAKSUDNYA APAAN SIH." Itu yang terlintas dalam benak gue pas liat dance itu. Maksudnya apa dem, kaya lagi dangdutan aja goyangnya😂 Menurut gue kayanya si Kenta yang paling menikmati dance part itu dibandingin sama member lain😂 Selain itu dance mereka juga sinkron, terbukti dengan hasil screencap gue yang satu ini:


  Kalo gue liat translate lagunya lewat 1theK, arti lagu ini tuh lucu banget sekaligus bikin baperT__T Pokoknya kalo lo nonton MV nya jangan lupa idupin CC-nya ya! Biar lo juga sekalian tau arti dari lirik lagu mereka. Overall, MV-nya aesthetic banget! Yah tapi kalo dipikir-pikir semua MV jaman sekarang mah gayanya aesthetic-aesthetic gitu deh ya. Yah, namanya juga perkembangan zaman ya guys. Yang gue nga suka dari MV ini sih cuman satu. Hayo, apa coba? Yaitu buang-buang makanan:( Mubazir tau nga, mendingan buat gue:(


Thx sudah baca reviewan ini~ jangan lupa tinggalkan komentar ya. Jangan lupa juga sempetin waktu buat ngeklik iklan yang ada di postingan ini biar gue semangat nulisnya yaa! Jangan jadi silent reader juseyong!o-o)/


1 comment

1 comment

  • Pupuk Dasar Tanaman Buncis
    Pupuk Dasar Tanaman Buncis
    March 28, 2018 at 6:19 AM
    love that colorful MV <3
    Reply
close